Sabtu, Februari 10, 2018

Penyebap Cristiano Ronaldo Sulit Cetak Gol

Jean-Pierre Papin
Jean-Pierre Papin (Berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Pelatih RC Lens, Jean-Pierre Papin, mengungkapkan sebuah pendapat berupa analisa atas permainan Cristiano Ronaldo yang kurang impresif. Menurut analisa Papin, bintang Real Madrid tidak banyak mencetak gol dikarenakan kurangnya dukungan dari rekan-rekan setimnya yang lain.

Cristiano Ronaldo masih jadi pencetak gol paling banyak di timnya Real Madrid pada musim ini. Hanya saja, jumlah gol Cristiano Ronaldo menurun derastis. Pemain asal Portugal ini baru mencetak delapan gol saja di La Liga, dari 17 kali bermain.

BACA JUGA: Meminta Jadwal Final Copa del Rey Diubah

Tentu saja jumlah gol yang tercatat saat ini tidak cukup ideal untuk seorang Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, menurut Papin, kondisi itu terjadi bukan dikarenakan Cristiano Ronaldo seorang. Juga bukan karena faktor usia yang sudah menginjak 33 tahun.

"Cristiano Ronaldo berusia 33 tahun, saya tidak merasa dia akan mengalami penurunan. Tapi, ada pemain yang berada di sekitarnya yang tidak bermain bagus seperti yang diharapkan," ucap Papin dikutip dari Soccerway.

"Karim Benzema tidak mencetak gol dan Ronaldo merasa kesulitan. Itu adalah faktor-faktor yang tidak bagus untuk Real Madrid," lanjut Papin.

BACA JUGA: Bertemu Real Madrid PSG Merasa Seperti Di Final

Papin juga mengomentari rumor yang menyebut Cristiano Ronaldo akan pindah pada musim 2018/19 yang akan datang. Mantan pemain Marseille tersebut menilai rumor itu justru akan mengganggu fokus Cristiano Ronaldo pada laga-laga yang bergulir. Ia berharap Cristiano Ronaldo bisa fokus dan kembali tampil 100 persen.

"Ada banyak rumor tentang kemungkinan dia akan pindah ke klub lain pada musim panas mendatang. Tapi, itu justru tidak membantu dia untuk merasa lebih percaya diri. Dia hanya perlu mencetak gol dan bermain 100 persen," tutup Papin.