Minggu, Juli 01, 2018

Kylian Mbappe Cetak Dua Gol, Prancis Berhasil Kalahkan Argentina

Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe, tampil spektakuler di laga ini saat berhadapan dengan timnas Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/06/2018) malam WIB (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Timnas Prancis berhasil menang 4-3 atas Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/06/2018) malam WIB. Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe, tampil spektakuler di laga ini.

BACA AJUGA: FIFA Minta Legenda Sepak Bola Argentina Diego Maradona Jaga Kelakuannya

Saat Pertandingan Di Mulai

selebrasi Antoine Griezmann saat berhasil menjadi eksekutor pinalti yang diberikan wasit untuk Perancis di menit 13  pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/06/2018) malam WIB (berita,bola/Gilagame12)

Prancis membuka skor pada menit 13 melalui Antoine Griezmann. Lewat hadi pinalti dari wasit, bomber yang juga bermain di club Atletico Madrid itu sukses mengecoh kiper Argentina, Franco Armani.

Wasit Alireza Faghani menunjuk titik putih kotak pinalti setelah Marcos Rojo pemain belakang Argentina menjatuhkan Mbappe di di dalam kotak pinalti. Mengandalkan kecepatannya. Mbappe berlari cepat dari tengah lapangan hingga akhirnya dia dilanggar Marcos Rojo.

Sebelum hadia pinalti itu pada menit 9, Antoine Griezmann juga hampir membobol gawang Argentina. tapi sayang, tendangan bebasnya masi membentur tiang gawang.

Argentina baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 41. Melalui tendangan yang sangat kuat, Angel Di Maria mengirim bola ke pojok atas kanan gawang Prancis yang di kawal oleh, Hugo Lloris.

Skor menjadi imbang 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki Babak Kedua

para pemain prancis merayakan kemenangan mereka atas Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/06/2018) malam WIB (berita,bola/Gilagame12)

Di babak kedua, Argentina berhasil berbalik unggul pada menit 48. Berawal dari tendangan Lionel Messi, bola kemudian mengenai kaki Gabriel Mercado dan berubah arah masuk ke gawang Prancis. Skor menjadi 2-1 untuk timnas Argentina.

Prancis tak hanya tinggal diam. setelah sembilan menit, Benjamin Pavard sukses menyamakan kedudukan.

Lewat tendangan melambung, bek Stuttgart itu mengirim bola ke tiang jauh yang gagal dihentikan kiper Franco Armani. Skor jadi imbang 2-2.

BACA JUGA: Dikalahakan Belgia, Inggris Terhindar dari Zona Neraka

Prancis tak hanya berhenti sampai di situ. Melalui Mbappe, Tim Ayam Jantan berhasil mencetak dua gol lagi. Gol penyerang yang juga beramin untuk Paris Saint-Germain (PSG) itu dilesakkan pada menit 64 dan 68.

Argentina baru bisa memperkecil skor melalui Sergio Aguero di masa injury time. Skor menjadi 4-3 untuk keunggulan Prancis dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Prancis lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Tim Ayam Jantan bakal menghadapi pemenang dari laga Uruguay.

BERIKUT VIDEO PRANCIS VS ARGENTINA SABTU, (30/06/2018) WIB: