Jumat, Juni 29, 2018

Setelah Kalahkan Panama, Tunisia Raih Berhasil Raih Kemenangan Pertama di Piala Dunia 2018

meskipun memenangi laga ini Panama dan Tunisia sama-sama tetap tidak bisa lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com
- Timnas Tunisia  berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Panama pada pertandingan terakhir Grup G Piala Dunia 2018, di Stadion Mordovia Arena, Jumat (29/6/2018) dini hari WIB. Meski menang, Tunisia dan Panama tetap tidak bisa lolos ke 16 besar piala dunia 2018.

BACA JUGA: Senegal Tersingkirkan Oleh Kolombia, Wakil Afrika Tidak Tersisa di Piala Dunia 2018

kemenangan Tunisia, ini adalah kemenangan pertama dari tiga laga yang sudah mereka lakoni. Tunisia selesai di peringkat ketiga klasemen Grup G dengan telah mengumpulkan tiga poin, tertinggal tiga poin dari Inggris yang menempati posisi kedua. Sementara itu, Panama tebenam didasar kelasemen dengan nol poin.

Panama sebenarnya unggul lebih dulu ketika waktu memasuki menit ke-33. Situasi itu bisa terjadi karena pemain gelandang Tunisia, Yassine Meriah, keliru dalam menghalau bola sehingga mencetak gol bunuh diri.

Tunisia baru bisa membuat skor menjadi sama setelah babak pertama berakhir. Tepatnya pada menit ke-51, Fakhreddine Ben Youssef berhasil mendulang gol setelah memanfaatkan bola hasil sepakkan Wahbi Khazri.

BACA JUGA: Jepang Jadi Wakil Tunggal Asia di 16 Besar Piala Dunia 2018

Gol itu membuat Tunisia semakin percaya diri. Mereka pun berbalik unggul pada menit ke-66. Kali ini giliran Khazri yang mencatatkan nama di papan skor setelah memanfaatkan bola dari kreasi Oussama Haddadi.

Panama mencoba membalas hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun, peluang-peluang mereka gagal dikonversi menjadi gol. Skor 2-1 akhirnya bertahan hingga laga usai.


BERIKUT VIDEO PANAMA VS TUNISIA JUMAT, (29/06/2018) DINI HARI WIB: