Kamis, Juni 28, 2018

Kalahkan Serbia, Brasil Akan Jumpa Meksiko di 16 Besar

Neymar dan kawan-kawan merayakan gol yang berhasil di cetak oleh Paulinho Pada menit ke-36 pada pertandingan terakhir Grup E, di Stadion Otkrytiye Arena, Kamis, (28/06/2018) dini hari WIB (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Tim nasional Brasil saat ini telah melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2018 dengan status sebagai juara grup E setelah mengalahkan Serbia 2-0 pada pertandingan terakhir Grup E, di Stadion Otkrytiye Arena, Kamis, (28/06/2018) dini hari WIB.

BACA JUGA: Swedia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Setelah Gilas Meksiko 3-0

Brasil menempati peringkat pertama klasemen akhir Grup E dengan telah mgumpulkan sebanyak tujuh poin dari tiga pertandingan, atau unggul dua angka dari Swiss yang duduk di peringkat kedua. Sementara itu, Serbia berada di peringkat ketiga, diikuti Kosta Rika yang menjadi juru kunci.

Dimualainya Pertandingan

Menghadapi Serbia, Brasil tampil menekan sejak dimulainya babak pertama. Beberapa kali skuat asuhan Tite mendapatkan peluang di titik pertahanan Serbia yang dikawal Aleksandar Kolarov dan kawan-kawan.

Pada menit ke-36, upaya Brasil akhirnya membuahkan hasil setelah Paulinho berhasil mencetak gol pertama. Menerima umpan lambung dari Philippe Coutinho, Paulinho melepaskan tembakan bola yang tak mampu dihalau kiper Serbia, Vladimir Stojkovic.

Memasuki Babak Kedua

Thiago Silva berhasil memaksimalkan umpan tendangan pojok Neymar dan menciptakan gol yang mengubah gol menjadi 2-0 pada pertandingan terakhir Grup E, di Stadion Otkrytiye Arena, Kamis, (28/06/2018) dini hari WIB (berita,bola/Gilagame12)

Tertinggal 1-0, Serbia mencoba membalas untuk mengubah kedudukan. Selepas turun babak pertama, Serbia beberapa kali mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan memasuki menit ke-53. Sayang, bola tendangan Nemanja Matic masih dapat dihalau Marcelo di dalam kotak penalti.

Terus menyerang agar menyamakan kedudukan, Serbia justru harus kembali kebobolan pada menit ke-68. Kali ini giliran Thiago Silva yang sukses memaksimalkan umpan tendangan pojok Neymar dengan sundulan kepala yang bolanya tak dapat diantisipasi Stojkovic.

BACA JUGA: Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2018 Setelah Ditumbangkan Korea Selatan 2-0

Pada menit-menit akhir, Brasil kembali menguasai jalannya pertandingan. Namun, sejumlah peluang yang diperoleh Neymar dan kawan-kawan gagal dikonversi menjadi gol tambahan. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

BERIKUT VIDEO SERBIA VS BRASIL KAMIS, (28/06/2018) DINI HARI WIB: