Selasa, Juni 26, 2018

Ronaldo Gagal Cetak Gol Melalui Penalti, lawan Portugal selanjutnya Uruguay pada Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2018

Cristiano Ronaldo gagal cetak gol disaat Portugal dihadiai kesempatan pinalti pada laga ketiga Grup B Piala Dunia 2018, di Mordovia Arena, Saransk, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Timnas Portugal hanya mendapatkan hasil imbang 1-1 saat melawan Iran pada laga ketiga Grup B Piala Dunia 2018, di Mordovia Arena, Saransk, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB. Hasil ini membuat Portugal akan berjumpa degan juara Grup A, Uruguay, pada babak 16 besar.

Dibabak Pertama

Portugal dan Iran sama-sama mengincar kemenangan di pertandingan ini, bermain agresif sejak awal pertandingan. Kedua tim saling berganti melancarkan serangan ke gawang lawan.

Namun, Portugal yang lebih dulu berhasil unggul di pertandingan ini. pemain timnas Portugal, Ricardo Quaresma, berhasil membobol gawang Iran di akhir-akhir babak pertama.

BACA JUGA: Uruguay Juara Grup A Setelah Kalahkan Tuan Rumah

Tendangan melengkung yang diciptakan Quaresma menggunakan kaki kanan bagian luar berhasil mengelabui penjaga gawang Iran, Alireza Beiranvand. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua

Karim Ansarifard berhasil menyelesaikan tugasnya untuk menjadi eksekutor pinalti yang dihadiakan wasit untuk Iran pada laga ketiga Grup B Piala Dunia 2018, di Mordovia Arena, Saransk, Selasa (26/6/2018) dini hari WIB (berita,bola/Gilagame12)


Memasuki babak kedua, Portugal memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan karena memperoleh hadia pinalti dari wasit. Namun, hadiah penalti yang diberikan wasit tidak mampu selesaikan dengan baik menjadi gol oleh Cristiano Ronaldo.

Tendangan Ronaldo ke sisi kiri gawang Iran mampu ditepis oleh penjaga gawang iran Alireza dengan sempurna. Kegagalan ini membuat Ronaldo tidak bisa mencetak gol kelimanya di Piala Dunia 2018.

Iran yang juga berkesempatan untuk lolos ke 16 besar kemudian secara beruntun melakukan tekanan kepertahanan Portugal jelang akhir babak kedua. Upaya itu akhirnya membuahkan hasil dengan lagi-lagi hadia penalti yang diberikan wasit Enrique Caceres.

BACA JUGA: Mesir Tertunduk 2-1 Oleh Arab Saudi

Karim Ansarifard yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya mengetarkan gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio sehingga mengubah skor menjadi 1-1.

Hasil imbang ini membuat Portugal gagal keluar sebagai juara Grup B dan Iran harus memupus harapan melangkah ke fase knockout. Posisi juara grup B ditempati Spanyol yang bermain imbang 2-2 melawan Maroko pada saat yang bersamaan.

Nilai dan selisih gol Portugal sebenarnya sama dengan Spanyol. Namun, Portugal kalah produktivitas gol dari juara Piala Dunia 2010 tersebut.

BERIKUT VIDEO PORTUGAL VS IRAN SELASA, (26/06/2018) DINI HARI WIB: