Jumat, Juni 29, 2018

Senegal Tersingkirkan Oleh Kolombia, Wakil Afrika Tidak Tersisa di Piala Dunia 2018

Yerry Mina dan rekan-rekan setimnya melakukan selebrasi saat Kolombia berhasil menang atas Senegal di pertandingan lanjutan ke tiga Grup H distadion Samara Arena Kamis, (28/06/2018) (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Kolombia berhasil menaklukkan Senegal dengan skor 1-0 untuk memuncaki Grup H Piala Dunia 2018 di pertandingan lanjutan ke tiga Grup H distadion Samara Arena Kamis, (28/06/2018). Yerry Mina menjadi pahlawan timnas Kolombia karena menciptakan satu-satunya gol pada laga ini di menit ke-74.

Timnas yang di asuh oleh Jose Pekerman memiliki enam poin dari tiga pertandingan. Sebagai juara grup H, mereka selanjutnya akan berhadapan dengan runner-up Grup G di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

BACA JUGA: Jepang Jadi Wakil Tunggal Asia di 16 Besar Piala Dunia 2018

Sebaliknya, kekalahan ini otomatis menghentikan langkah Senegal pada penyisihan grup. Meski memiliki nilai sama seperti Jepang yaitu 4 poin, mereka kalah nilai permainan adil.

Terhentinya Sadio Mane dan kawan-kawan pun melengkapi kesedihan Afrika di Piala Dunia 2018. dikarenakan Kelima wakil Afrika tersingkirkan.

Selain Senegal, empat tim lain adalah Mesir di Grup A, Maroko di Grup B, Nigeria di Grup D, dan Tunisia di Grup G.

Awal pertandingan

Harus menang, Kolombia berusaha menekan titik pertahanan Senegal sejak dimulainya pertandingan. pada menit ke-11  Mereka mendapat peluang lewat Juan Fernando Quintero. Namun, tendangannya masih bisa dimentahkan penjaga gawang Senegal, Khadim N'Diaye.

bukannya mencetak gol, Kolombia justru berhasil selamat dari hukuman penalti. Wasit Milorad Mazic menunjuk titik putih kotak pinalti setelah Davinson Sanchez menjegal Sadio Mane di dalam kotak pinalti.

BACA JUGA: Swiss Dampingi Brasil ke 16 Besar Piala Dunia 2018 Setelah Ditahan Kosta Rika

Tapi, berdasar petunjuk dari video assistant referee (VAR), Sanchez mengambil bola dengan bersih.Wasit Milorad Mazic pun memperbaiki keputusannya.

Setelah itu Senegal kembali mengancam lewat Keita Balde dan Sane. Sayang usaha keduanya tidak berhasil membuahkan hasil.

Bencana bagi Kolombia kemudian muncul dengan cederanya James Rodriguez. Dia diganti Luis Muriel karena cedera.

Memasuki Babak Kedua

Jeda pertandingan membantu Kolombia menyusun strategi. Mereka menguasai 15 menit awal babak kedua dengan Senegal hanya mengharapkan serangan balik. Tempo pertandingan kemudian melambat sebelum Mina memecah kebuntuan bagi Kolombia.

Tertinggal, Senegal berusaha mencari peluang untk membalas melalui M'Baye Niang. Mina kemudian hampir membuat gol bunuh diri. Masuknya Moussa Wague, Moussa Konate, dan Diafra Sakho juga tidak membantu mengubah skor hingga pertandingan berakhir.

BERIKUT VIDEO SENEGAL VS KOLOMBIA KAMIS, (28/06/2018: