Kamis, Juni 28, 2018

Jerman Tersingkir dari Piala Dunia 2018 Setelah Ditumbangkan Korea Selatan 2-0

Timnas Koere Selatan merayakan kemenangan mereka atas Timnas Jerman dengan skor 2-0 di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018) (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Juara bertahan Piala Dunia, Timnas Jerman secara mengejutkan tersingkir di babak fase grup. Mereka kalah 0-2 dari Korea Selatan di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018).

Skuat yang diasuhan Joachim Low itu tersingkir setelah mengakhiri Grup F di posisi juru kunci. Tidak bisa terprediksi sebelumnya, Korea Selatan bisa meladeni permainan cepat Jerman. Alhasil, pasukan Joachim Loew itu sempat kesulitan untuk mengembangkan permainan di awal pertandingan.

BACA JUGA: Kalahkan Islandia, Kroasia Menuju 16 Besar dengan Hasil Sempurna

Bergulirnya Babak Pertama

Jerman memiliki peluang di menit ke-11. Tapi sayang, tendangan bebas Toni Kroos masih dapat diblok oleh bek Korea Selatan, Kim Young Gwon.

Nyaris saja Korea Selatan bisa membuka keunggulan. Tendangan bebas Jung Woo Young sempat terlepas dari tangkapan kiper Jerman, Manuel Neuer di menit ke-19. Beruntung, penjaga gawang yang juga bermain di tim Bayern Munchen tersebut sukses menyapu bola dengan baik.

Berkali-kali menciptakan peluang, Jerman justru kesusahan membobol gawang Korea Selatan di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Jerman masi mendominasi jalannya pertandingan. Korea Selatan hanya dapat menunggu untuk bisa melancarkan serangan balik.

Memasuki Babak Kedua

Dibabak kedua ini pelatih Jerman, Joachim Loew memasukkan Mario Gomez dan Thomas Mueller di menit ke-58 dan 63 untuk meningkatkan daya serang. Tapi, Jerman masih menemui jalan buntu di depan gawang lawan.

Kian khawatir untuk Jerman karena hingga menit ke-80, pertandingan masih berjalan imbang namun rival terdekatnya, Swedia telah unggul 3-0 atas Meksiko.

BACA JUGA: Argentina Akhirnya Lolos Ke 16 Berhasil Kalahkan Nigeria

Malapetaka untuk Jerman terjadi di injury time. Kala membutuhkan gol untuk membuka peluang lolos, Jerman malah kebobolan. Gol Kim Young Gwon di menit ke-92 membawa Korea Selatan unggul 1-0. Tiga menit berlalu, Son Heung Min menggandakan keunggulan Korea Selatan menjadi 2-0. dan Perjalanan Jerman di Piala Dunia 2018 berakhir di tangan wakil Asia, Korea Selatan.

BERIKUT VIDEO KOREA SELATAN VS JERMAN RABU, (27/06/2018):