Rabu, Juni 27, 2018

Kalahkan Islandia, Kroasia Menuju 16 Besar dengan Hasil Sempurna

Kroasia merayakan kemenangan mereka atas timnas Islandia dengan skr 2-1 pada pertandingan terakhir Grup D, di Rostov Arena, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Timnas Kroasia berhasil melaju ke 16 besar Piala Dunia 2018 dengan hasil yang sempurna pada babak penyisihan grup setelah berhasil mengalahkan Islandia, 2-1, pada pertandingan terakhir Grup D, di Rostov Arena, Rabu (27/6/2018) dini hari WIB.

Kroasia berhasil duduk di peringkat pertama grub D dengan memperoleh sembilan poin dari tiga laga. Sebelum Islandia, Kroasia juga mampu mengalahkan Nigeria 2-0 dan Argentina 3-0.

BACA JUGA: Argentina Akhirnya Lolos Ke 16 Berhasil Kalahkan Nigeria

Menghadapi Islandia, Kroasia bermain menekan sejak menit pertama. Namun, terlalu rapatnya barisan pertahanan Islandia membuat tempo permainan melambat pada pertengahan babak pertama. 

Justru, Islandia lah yang hampir beberapa kali mampu mengancam gawang Kroasia. Pada menit ke-31, misalnya, ketika bola tendangan bebas Gylfi Sigurdsson mengarah ke pojok kanan atas gawang Kroasia. Untung kiper Kroasia, Lovre Kalinic mampu tampil sigap menepis bola tersebut.

Banyak menciptakan peluang, Islandia justru kebobolan lebih dulu. Selepas babak pertama, Milan Badelj sukses mencatatkan nama di papan skor setelah bola tendangannya bersarang di gawang Islandia.

BACA JUGA: Denmark Dampingi Prancis ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Kebobolan, Islandia mencoba bangkit. Upaya mereka pun membuahkan hasil setelah wasit menunjuk titik putih karena Dejan Lovren melakukan handsball di kotak terlarang. Gylfi Sigurdsson sukses mengonversi penalti untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Kedua tim saling jual beli serangan hingga menit-menit akhir. Pada menit ke-90, Kroasia memastikan poin penuh setelah Ivan Perisic sukses membobol gawang Islandia setelah memaksimalkan umpan Milan Badelj. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

BERIKUT VIDEO ISLANDIA VS KROASIA RABU, (27/06/2018) DINI HARI WIB: