Jumat, Februari 09, 2018

Barcelona VS Valencia Skor 2 - 0

Barcelona VS Valencia
Barcelona VS Valencia (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Laga leg ke-2 semifinal Copa del Rey 2017-2018 mempertemukan Valencia dengan Barcelona. Pertandingan ini berlangsung di Estadio Mestalla pada hari Jumat, (09/02/2018) tadi pukul 03:30 WIB.

Barcelona sudah unggul lebih dulu berkat kemenangan 1-0 pada leg pertama pekan lalu di Camp Nou. Kali ini, Barcelona berhasil mengalahkan Valencia dan lolos ke final dengan meraih kemenangan 2-0 lewat gol-gol dari Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic.

Valencia berusaha untuk mengejar ketertinggalan secara cepat dengan dukungan dari para suporter mereka yang memenuhi stadion. Usaha-usaha Valencia menghasilkan beberapa peluang berbahaya tetapi Cillessen selalu sigap mengamankan gawang Barcelona.

BACA JUGA: Bertemu Real Madrid PSG Merasa Seperti Di Final

Barcelona kemudian bisa mengontrol alur permainan setelah Valencia mulai menurunkan tempo permainan mereka. Akan tetapi, Barcelona  juga sulit menciptakan peluang berbahaya ke daerah pertahanan Valencia. Alhasil, sampai laga memasuki waktu pergantian babak, tak ada gol tercipta bagi kedua tim.

Philippe Coutinho
Philippe Coutinho (berita,bola/Gilagame12)

Pada pergantian babak, pelatih Barcelona, "Ernesto Valverde," memasukkan Philippe Coutinho untuk menggantikan Andre Gomes. Pergantian ini terbukti membawa hasil yang bagus hanya empat menit setelah babak kedua bergulir.

Luis Suarez menggiring bola dari sayap kiri ke sisi kotak penalti. Ia kemudian melepaskan umpan silang ke depan gawang. Bola tak bisa dijangkau Lionel Messi tapi Philippe Coutinho menjatuhkan diri untuk melepas tendangan. Bola bergerak pelan ke tiang kiri gawang valencia, namun semua pemain Valencia sudah tidak bisa menghentikan bola.

BACA JUGA: Yakin Real Madrid Bisa Pertahankan Gelar Liga Champions

Valencia tak patah semangat dan terus menyerang. Namun Cillessen bermain brilian di bawah gawang Barcelona, menghalau setiap tembakan yang tak bisa dihentikan para lining pertahanan Barcelona. Tembakan Jose Gaya dari depan gawang pun bisa dihentikan dengan luar biasa oleh kiper timnas Belanda itu.

Ivan Rakitic
Ivan Rakitic (berita,bola/Gilagame12)

Barcelona yang bermain lebih tenang bisa mencetak gol kedua dalam laga ini melalui Ivan Rakitic. Kesalahan lini pertahanan Valencia dalam menguasai bola mampu dimanfaatkan oleh Suarez untuk mengirim umpan kepada Rakitic yang berlari bebas tak terkawal sampai ke depan gawang. Tanpa kesalahan, Rakitic menaklukkan Domenech untuk membawa Barcelona menang 2-0.

Skor ini bertahan sampai laga berakhir. Dengan hasil ini, Barcelona berhak lolos ke final dengan skor agregat 3-0. Di partai puncak, Barcelona akan menghadapi Sevilla yang di semfiinal sudah mengalahkan Leganes.