Sabtu, Februari 10, 2018

Meminta Jadwal Final Copa del Rey Diubah

Barcelona (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Tim Barcelona dikabarkan telah ajukan sebuah permohonan agar jadwal final Copa del Rey diubah. Dikarenakan, jika tetap digelar sesuai dengan jadwal, ada kemungkinan Barcelona akan menjalani laga yang sangat padat.

Barcelona baru saja memastikan satu tiket lolos ke final Copa del Rey. Barcelona bisa melaju ke laga final setelah mengalahkan Valencia dengan skor agregat 3-0. Lawan Barcelona di final adalah Sevilla, yang lolos terlebih dahulu setelah menang agregat 3-1 atas Leganes.

Beradasarkan jadwal yang sudah disusun oleh Federasi Sepakbola Spanyol [RFEF], laga final akan berlangsung pada 21 April 2018 mendatang.

Namun, pihak Barcelona, diberitakan oleh Diario Sport, telah meminta peninjauan ulang jadwal tersebut. Dikarenakan, hal ini terkait dengan kiprah Barcelona di ajang Liga Champions. Terutama jika mampu lolos ke babak semifinal.

Sesuai dengan jadwal saat ini, babak semifinal akan digelar pada tanggal 23 dan 24 April. barcelona masih bermain di Liga Champions, begitu juga dengan Sevilla.

Selain itu kemungkinan tampil di semifinal Liga Champions, Lionel Messi dan timnya memang berada dalam periode yang sangat sibuk di minggu tersebut. Mereka juga harus berjumpa dengan Valencia  pada tanggal 15 April 2018 dan Celta Vigo 18 April 2018 di ajang La Liga.

Yang pasti, jika tetap digelar pada tanggal 21, laga final Copa del Rey juga akan menunda laga Barcelona melawan Villarreal yang digelar pada tanggal 22. Pada tanggal yang sama, Sevilla juga akan berjumpa Real Madrid di La Liga.