Senin, Januari 08, 2018

Pokemon Go Ternyata Tidak Dilarang Di Negara Ini

Pokemon Go Ternyata Tidak Dilarang Di Negara Ini
Inilah beberapa pemain Pokemon Go (berita/gilagame12)
Gilagame12.blogspot.com - Ternyata 500 juta orang menyukai game Pokemon Go yang tersebar di berbagai negara. walaupun Pokemon Go menjadi salah satu game terpopuler di dunia, ternyata di Tiongkok Pokemon Go dilarang hingga saat ini.

Dalam wawancara terbaru, John Hanke, CEO Niantic Labs, mengatakan, "Kami benar-benar ingin membawa gim (Pokemon Go) agar dapat dimainkan di Tiongkok."

Guna mewujudkan rencananya tersebut, Niantic Labs akhirnya bermitra dengan perusahaan teknologi internet kenamaan Tiongkok, yakni NetEase. Demikian yang dikutip dari laman Gamerant, Kamis (4/1/2018).+

Sekadar informasi, Tiongkok memiliki kebijakan yang ketat jika ada perusahaan asing ingin meluncurkan berbagai macam produk mereka di negara ini.

Meski sudah menembus "tembok" penghalang yang tebal tersebut, masih belum jelas bagaimana pengembang bisa mengatasi kekhawatiran regulator pemerintahan.

Sebelumnya, otoritas Tiongkok melarang gim berbasis Augmented Reality (AR) ini dirilis di Negeri Tirai Bambu karena dikhawatirkan membahayakan hidup pemainnya, serta berpotensi mengancam keamanan nasional, masyarakat, dan properti.

Dan pada akhirnya walaupun tidak mendapatkan tanggal pasti, ternyata pada tahun 2018 ini Pokemon Go sudah dapat diunduh dan dimainkan di Tiongkok.