Minggu, Januari 28, 2018

Amukkan Real Madrid Dikandang Valencia, Cristiano Ronaldo Tambah Catatan Rekor

gambar saat Cristiano Ronaldo mengeksekusi gawang Valencia
gambar saat Cristiano Ronaldo mengeksekusi gawang Valencia (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Bombar Real Madrid, Cristiano Ronaldo telah menjadi bintang kemenangan Real Madrid saat mengalahkan Valencia 4-1 pada Laga ke-21 La Liga 2017-2018 di stadion Mestalla, hari Sabtu (27/1/2018). Striker Real Madrid berusia 32 tahun ini menyumbangkan dua gol yang di lesatkan kedalam gawang Valencia.

Tim yang diasuh oleh Zinedine Zidane yang yang datang sebagai tamu mendapatkan penalti saat pertandingan baru berjalan 16 menit. Penalti diberikan wasit Javier Estrada setelah Ronaldo dijatuhkan Martin Montoya di dalam kotak pinalti.

Cristiano Ronaldo yang bertungas sebagai eksekutor, sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tendangannya yang mengarah ke pojok kanan gawang tidak mampu diantisipasi Neto.

Valencia yang tidak mau malu dikandang sendiri mencoba menyamakan sekor. Dua peluang didapatkan Rodrigo Moreno dan Geoffrey Kondogbia, akan tetapi belum bisa membobol gawang Keylor Navas penjaga gawang Real Madrid.

espresi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat menang atas tuan rumah Valencia
espresi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat menang atas tuan rumah Valencia (berita,bola/gilagame12)

berusaha ingin menyamakan skor, malah gawang Valencia justru kembali dibobol lagi pada laga ini. Cristiano Ronaldo lagi-lagi mencetak gol melalui titik penalti yang membuat timnya unggul 2-0 atas tuan rumah hingga babak ke-1 berkhir.

Masuk babak ke-2, Valencia tetap berusaha membalas untuk memperkecil ketertinggalan sekor pada pertandingan. Uapya ini membuahkan hasil bagi Valencia setelah umpan Dani Parejo mampu dimanfaatkan oleh sundulan Santi Mina yang berhasil membobol gawang Real Madrid pada menit ke-58.

Beberapa peluang kembali didapat oleh Valencia melalui Dani Parejo maupun Carlos Soler. Namun, kedua peluang yang didapat tuan rumah belum bisa membobol gawang Navas untuk kedua kalinya di pertandingan ini.

Tiba pada akhir babak kedua, Real Madrid justru berhasil mencetak dua gol tambahan ke dalam gawang Valencia. Kali ini, Marcelo dan Toni Kroos masing-masing menyumbangkan satu gol yang membuat tim mereka Real Madrid menang telak 4-1 atas tuan rumah.

Hasil positif di kandang Valencia membuat Real Madrid kini sudah mengoleksi 38 poin dari 20 pertandingan. Los Merengues terpaut dua poin dari Valencia yang menempati posisi ketiga klasemen sementara.