Sabtu, Juni 23, 2018

Persaingan Grup E Memanas, Serbia Dikalahkan Swiss

Granit Xhaka mencoba melewati para pemain belakang Serbia pada pertandingan ke dua Grub E di Stadion Kaliningrad pada hari Sabtu, (23/06/2018) dini hari WIB (Berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Persaingan Grup E Piala Dunia 2018 semakin memanas setelah Swiss berhasil mengalahkan Serbia dengan skor 2-1 di Stadion Kaliningrad, Kaliningrad, Sabtu (23/6/2018) dini hari WIB. Dengan hasil pertandingan ini, tiga tim masih mungkin ada peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Tambahan tiga poin membuat Swiss kini menduduki posisi kedua dengan telah memperoleh empat poin, sama dengan Brasil yang berada di puncak klasemen Grup E. Sementara Serbia menempati posisi ketiga dengan memperoleh tiga poin

Laga terakhir yang akan berlangsung 27 Juni 2018 bakal jadi penentu. Serbia harus bisa menang atas Brasil, sementara Swiss hanya membutuhkan hasil imbang lawan Kosta Rika.

Pada Babak Pertama

Aleksandar Mitrovic berhasil membuat Serbia unggul lebih dulu pada menit ke-5 pada pertandingan ke dua Grub E di Stadion Kaliningrad pada hari Sabtu, (23/06/2018) dini hari WIB (berita,bola/Gilagame12)

Serbia langsung mengambil penguasaan bola untuk menekan Swiss. Hasilnya, mereka berhasil unggul lebih dulu lewat gol sundulan Aleksandar Mitrovic pada menit ke-5. Pemain Newcastle United itu berhasil memanfaatkan umpan rekan setimnya Dusan Tadic.

Selepas lima menit, Swiss hampir saja menyamakan kedudukan. Tapi sayang, bola dari tembakan kaki kiri Blerim Dzemaili masih mengarah jauh dari gawang Serbia yang di  jaga oleh, Vladimir Stojkovic".

BACA JUGA: Berhasil Kalahkan Islandia, Nigeria Buka Peluang Lolos ke Babak 16 Besar

Unggul satu gol tak membuat Serbia merasa puas. Mereka terus tampil menekan pertahanan timnas Swiss. Dusko Tosic dan Sergej Milinkovic-Savic sempat memberi ancaman ke gawang Swiss yang dikawal Yann Sommer. Namun, belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-30, Swiss memiliki peluang emas untuk mencetak gol lewat sontekan Dzemaili. Namun, peluang itu kembali gagal mghasilkan gol. Kiper Serbia, Vladimir Stojkovic bisa mengamankan gawang yang di kawalnya.

Beberapa peluang tercipta sebelum babak pertama berakhir di laga kedua Grup E Piala Dunia 2018 ini. Namun, skor 1-0 untuk Serbia tetap tak berubah setelah wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir.

Memasuki Babak Kedua

Granit Xhaka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-52 pada pertandingan ke dua Grub E di Stadion Kaliningrad pada hari Sabtu, (23/06/2018) dini hari WIB (Berita,bola/Gilagame12)

Pada babak kedua, giliran Swiss yang mulai menguasai bola dan mencoba menekan sejak awal. Beberapa kali pemain-pemain yang di latih oleh Vladimir Petrovic memberikan ancaman kegawang Serbia. Hasilnya, gawang Serbia berhasil di bobol pada menit ke-52.

Granit Xhaka berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil menciptakan gol indah yang di cetak olehnya. Dengan tenang, pemain yang bermain untuk tim Arsenal itu mencetak gol dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Gol Xhaka membuat pemain Serbia bersemangat untuk megempur Swiss. Aleksandar Kolarov dan teman-teman kian rajin melancarkan serangan. Namun, Swiss bukan tanpa menciptakan peluang meski belum mampu mencetak gol tambahan.

BACA JUGA: Dengan Susah Payah Timnas Brasil Tekuk Kosta Rika

Pada menit ke-82, pemain pengganti Swiss, Breel Emboolo, nyaris mencetak gol kedua untuk timnya. Tembakannya tepat mgarah ke gawang Serbia, tapi masih bisa di antisipasi kiper Serbia.

Upaya Swiss akhirnya menemui titik terang jelang pertandingan akan berakhir, tepatnya pada menit ke-90. Berawal dari serangan balik, Shaqiri yang lolos dari kawalan para pemain Serbia melakukan penembusan ke dalam kotak penalti Serbia.

Xherdan Shaqiri melakukan Selebrasi dan melepaskan baju yang di pakai olehnya saat mengantarkan Swiss menang atas Serbia dengan skor 1-2 pada pertandingan ke dua Grub E di Stadion Kaliningrad pada hari Sabtu, (23/06/2018) dini hari WIB (Berita,bola/Gilagame12)

Dengan tenang, pemain yang juga bermain untuk tim Stoke City itu mencetak gol dengan kaki kirinya. Gol Shaqiri menjadi penutup dari pertandingan ini dan sekaligus mengantar Swiss menang atas Serbia dengan skor 1-2.

BERIKUT VIDEO SERBIA VS SWISS SABTU, (23/06/2018) DINI HARI WIB: