Jumat, Juni 22, 2018

Kalahkan Peru, Prancis berhasil Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

aksi Selebrasi Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann usai Kylian Mbappe membobol gawang Peru Kamis, (21/06/2018) (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Timnas Prancis talah memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Hasil ini berhasil diraih setelah Prancis mengalahkan Peru 1-0 pada pertandingan lanjutan penyisihan Grup C Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018) di Stadion Sentral, Yekaterinburg.

Diawal babak pertama Prancis mengawali pertandingan dengan pemastian tinggi. Dua peluang berhasil didaptkan oleh Antoine Griezmann dan Paul Pogba pada awal babak pertama, namun belum bisa menciptakan gol.

Prancis terus tampil menekan. Terlihat Griezmann beberapa kali mencoba mengancam gawang timnas Peru yang di kawal oleh, Pedro Gallese. Prancis akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-34 lewat aksi Kylian Mbappe.

BACA JUGA: Australia Berhasil Tahan Imbang Denmark

Berkat gol tersebut, Mbappe mencetak sejarah menjadi pemain termuda Prancis yang mencetak gol pada turnamen bola terbesar dunia, di Piala Dunia dan Euro.

Mbappe memanfaatkan bola rebound Giroud di dalam kotak penalti, langsung menyambut dengan sepakan dan sekaligus berhasil menjebol gawang Peru. Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga laga babak pertama berakhir.

Statistik babak pertama menunjukkan, kalau Peru lebih unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 55% berbandig 45%. 

Di babak kedua

Para Pemain Prancis Mereyakan Kemenangan Mereka Atas Timnas Peru Degan Sekor Tipis 1-0 Pada Hari Kamis, (21/06/2018) (berita,bola/Gilagame12)

Memasuki babak kedua, Peru berusaha memberikan perlawanan yang lebih sengit kepada Prancis. Andre Carrillo melepaskan tendangan jarak jauh, namun sayangnya bola mendarat tipis di atas gawang timnas Prancis yang di kawal oleh, Hugo Lloris.

Lini belakang Prancis lagi-lagi kembali dibuat kerepotan akibat tekanan pemain Peru. Memasuki menit ke-66, Paolo Guerrero juga mendapatkan peluang untuk mengancam gawang Prancis. Ia melepaskan tembakan keras, namun lagi-lagi bola mengarah ke atas gawang.

BACA JUGA: Timnas Spanyol Buka Pintu ke 16 Besar Setelah Kalahkan Iran

Memasuki menit ke-80, Prancis mencoba tampil menekan lagi. Namun, mereka sulit untuk menembus pertahanan Peru. Setelah itu, Peru kembali berhasil menguasai jalannya pertandingan. Dua peluang dari bola mati diciptakan oleh anak asuh Ricardo Garcia.

Duel masih berjalan sangat sengit menjelang babak kedua berakhir. Prancis mencoba menekan melalui skema serangan balik, namun masih belum berhasil menambah keunggulan.

Timnas Prancis mempertahankan skor 1-0 sekaligus memastikan tiket ke babak 16 besar. Pada laga sebelumnya, Prancis menang 2-1 atas Australia. Prancis berada di puncak klasemen Grup C dengan perolehan enam poin, disusul Denmark yang berhasil mengumpulkan empat poin.

BERIKUT VIDEO PRANCIS VS PERU KAMIS, (21/06/2018):