Kamis, Agustus 30, 2018

Vietnam U-23 Nodai Gawang Kiper Piala Dunia Korea Selatan

Jo Hyeon-woo (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Jo Hyeon-woo baru sekali kebobolan dalam empat penampilannya di Asian Games sejauh ini.

Vietnam U-23 menjadi satu-satunya tim yang mampu membobol gawang Korea Selatan ketika dikawal oleh Jo Hyeon-woo dalam gelaran Asian Games 2018.

Momen itu terjadi ketika langkah Vietnam harus terhenti di semi-final selepas mengalami kekalahan 3-1 lawan Korsel di Stadion Pakansari, Rabu (29/8) sore WIB. Tran Minh Vuong mencetak gol bagi Vietnam lewat tendangan bebas indah pada menit ke-70.

Korsel memang telah kebobolan lima gol, yakni saat kalah 2-1 dari Malaysia di fase grup serta menang 4-3 atas Uzbekistan di perempat-final, namun dua laga tersebut Song Bum-keun yang tampil di bawah mistar.

BACA JUGA: Ini Model Cantik yang Dipilih Inter Milan Jadi Pembawa Acara Liga Champions

"Saya menyesali soal kebobolan. Tapi dalam situasi ini, menjaga catatan clean sheet tidaklah penting. Di final, saya akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk memenangkan medali emas tanpa kebobolan," ungkap Hyeon-woo.

Medali emas memang menjadi target Korsel dan demi meraih hasil tersebut, kiper berusia 26 tahun yang tampil cemerlang di Piala Dunia 2018 lalu mengaku siap untuk menghadapi segala kemungkinan di final lawan Jepang.

"Semoga kami tidak bermain hingga adu penalti, tapi jika memang harus maka saya siap melakukannya," lanjut Hyeon-woo.

"Kami sudah berlatih sejak lama. Karena kami menjadi perwakilan negara, maka kami akan melakukan persiapan dengan penuh tanggung jawab dan akan pulang ke rumah membawa medali emas."