Kamis, Agustus 30, 2018

Semangat Pantang Menyerah Antar Jepang U-23 Ke Final

Skuat muda Samurai Biru akan menghadapi Korea Selatan di partai final Asian Games tahun ini (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Jepang U-23 berhasil melaju hingga final Asian Games 2018 setelah memetik kemenangan 1-0 atas Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga semi-final di Stadion Pakansari, Rabu (29/8) malam WIB.

Partai puncak menjadi target di luar ekspektasi publik Jepang, pasalnya mereka hanya mengirimkan tim U-21 untuk turnamen tahun ini agar menimba pengalaman sebelum terjun di Olimpiade 2020 di Tokyo.

BACA JUGA: Vietnam U-23 Nodai Gawang Kiper Piala Dunia Korea Selatan

Namun, semangat pantang menyerah membawa pasukan muda Samurai Biru lolos ke final berkat gol semata wayang Ayase Ueda dan hal tersebut diakui oleh pelatih Hajime Moriyasu.

"Laga yang sulit, tapi para pemain menunjukkan kerja keras dan pantang menyerah," ungkap Moriyasu, yang juga menangani skuat senior, saat jumpa pers.

"Kami tetap mempertahankan konsentrasi, menerapkan pertahanan bagus hingga mampu membuat lini depan memerankan peran serupa dan sukses mencetak gol."

Sementara itu, Kota Watanabe berbicara soal proses terjadinya gol kemenangan oleh Ueda. Sang gelandang Tokyo Verdy menjadi kreator di balik momen bobolnya gawang UEA pada menit ke-78.

BACA JUGA: Ini Model Cantik yang Dipilih Inter Milan Jadi Pembawa Acara Liga Champions

"Kami selalu diminta pelatih untuk bermain agresif dalam perebutan bola. Saya tak tahu jika pemain tersebut [yang mencetak gol] adalah [Ayase] Ueda," ujar pemain bersusia 19 tahun tersebut.

"Yang pasti saya saat itu hanya melihat ada pemain berkostum biru dan mengirimkan bola kepadanya. Ueda melakukan tugasnya dengan baik ketika mencetak gol."

Jepang akan bertemu rival mereka, Korea Selatan di laga final setelah sukses menghentikan perlawanan Vietnam 3-1.