Minggu, Agustus 26, 2018

Wolverhampton Wanderers 1-1 Manchester City

Gol Laporte di babak kedua menyelamatkan City dari kekalahan di markas Wolves (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Manchester City gagal membawa pulang poin penuh setelah dibuat frustrasi oleh Wolverhampton Wanderers. Tim Pep Guardiola harus puas bermain 1-1 di Molineux Stadium, Sabtu (25/8/2018) malam WIB.

Wolves berhasil menyulitkan the Citizens dan unggul lebih dulu melalui Willy Boly di babak pertama, tapi Aymeric Laporte berhasil menyelamatkan tim Manchester tersebut dari kekalahan.

City, yang menembus 100 poin saat menjarai Liga Primer musim lalu, tampil luar biasa di dua pertandingan awal dengan mencukur Arsenal dan Huddersfield Town, dan mengemas delapan gol dalam prosesnya.

BACA JUGA: Sepak Bola Asian Games 2018, Jadwal Perempat Final, 27 Agustus

Namun, mereka dibuat frustrasi oleh Wolves, termasuk ketika Sergio Aguero dan Raheem Sterling membentur mistar gawang setelah gol Raul Jimenez dianulir karena offside.

Tim Guardiola makin terpuruk ketika tuan rumah membuka keunggulan di babak pertama, ketika Boly mencetak gol dari jarak dekat dan tampak menggunakan tangannya.

Namun Laporte memaksimalkan buruknya pertahanan lawan untuk menanduk tendangan bebas Ilkay Gundogan, sekaligus memastikan City menggagalkan kemenangan pertama tim promosi Wolves.

Sejak wasit Martin Atkinson meniup peluit kick-off, kedua tim memulai laga dengan baik. Tak lama setelah Gundogan gagal menutup kerja sama apik City, Wolves melancarkan serangan balik. Namun, Jimenez rupanya terjebak dalam posisi offside ketika ia mengonversi crossing Diogo Jota setelah Vincent Kompany kehilangan bola.

City langsung memberikan respons, sayang keberuntungan belum berpihak pada mereka ketika tembakan Aguero membentur tiang gawang dan Rui Patricio melakukan penyelamatan heroik untuk membendung tendangan jarak jauh Sterling. Patricio kembali membuat City gigit jari ketika menggagalkan kans Benjamin Mendy.

BACA JUGA: Pesan Luis Milla untuk Sepak Bola Indonesia

Di kubu the Citizens, Ederson berhasil mencehah Helder Costa membuka keunggulan di tiang dekat, namun Wolves memecah kebuntuan dari tendangan sudut itu.

Berawal dari crossing Joao Moutinho, Boly sukses menceploskan bola ke gawang Ederson, walau dari tayangan ulang terlihat mengenai tangannya.

Namun keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama, karena 12 menit kemudian City menyamakan kedudukan setelah Laporte menanduk masuk umpan tendangan bebas Gundogan.

City sebenarnya berpeluang membawa pulang tiga angka, tapi tendangan bebas Aguero di injury time membentur mistar gawang.

BERIKUT VIDEO WOLVERHAMPTON VS MANCHESTER CITY SABTU, (25/08/2018) WIB: