Rabu, April 25, 2018

Oxlade Chamberlain Cedera Serius Setelah Liverpoil Kalahkan As Roma

Oxlade Chamberlain saat terbaring karena menahan sakit cederanya (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Kemenangan Liverpool 5-2 atas AS Roma pada laga pertama semifinal Liga Champions, Selasa (24/4/2018), harus dibayar mahal karena Alex Oxlade-Chamberlain mengalami cedera yang cukup serius.

Alex Oxlade-Chamberlain harus ditandu keluar lapangan pada menit ke-18 dan digantikan dengan Wijnaldum seusai berduel dengan bek AS Roma, Aleksandar Kolarov.

Melihat hal ini, pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengaku khawatir Oxlade-Chamberlain tidak bisa bermain lagi pada sisa musim kompetisi.

"Itu tidak terdengar seperti kabar baik untuk Alex Oxlade-Chamberlain. Dia mungkin mengalami cedera yang buruk," kata Klopp.

BACA JUGA: Muhamad Salah Tampil Memukau, Liverpool Hajar AS Roma 5-2

Jika benar Ox harus mengakhiri musim lebih cepat, praktis Liverpool hanya memiliki tiga gelandang senior, yaitu James Milner, Jordan Henderson, dan Georgio Wijnaldum. Satu gelandang lain, Emre Can, sudah terlebih dahulu menepi hingga akhir musim karena cedera.

"Skuat kami tidak bertambah besar, dan kami kemungkinan harus kehilangan Oxlade-Chamberlain. Kami harus lebih kreatif dalam beberapa pertandingan berikutnya," ujar Klopp menambahkan.

Kabar ini tentunya merugikan Liverpool yang harus bertanding pada laga kedua semifinal Liga Champions di markas AS Roma, Stadion Olimpico, Rabu (2/5/2018) atau Kamis dinihari WIB.

Tidak hanya itu, Liverpool juga masih harus bertanding pada tiga laga Liga Inggris. Saat ini Mohamed Salah dkk berada di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 71 poin.

BERIKUT VIDEO LIVERPOOL VS AS ROMA DI LEG PERTAMA SEMIFINAL LIGA CHAMPIONS: