Senin, Maret 05, 2018

Barcelona Memastikan Sebagai Juara La Liga Musim Ini

Barcelona vs Atletico Madrid (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Barcelona berhasil mengalahkan Atletico Madrid yang merupakan pesaing terdekat dalam perburuan gelar juara La Liga 2017-2018 dengan skor 1-0 pada jornada ke-27 di Camp Nou, Minggu (4/3/2018). Hasil ini membuat tim asuhan Ernesto Valverde semakin nyaman di puncak klasemen sementara La Liga.

Barcelona mengamankan tiga poin berkat gol yang dicetak mega bintang mereka Lionel Messi. Messi membobol gawang Jan Oblak lewat eksekusi tendangan bebas pada menit ke-26.

membobol gawang Jan Oblak lewat eksekusi tendangan bebas pada menit ke-26 (berita,bola/Gilagame12)
BACA JUGA: Atletico Madrid Tak Siapkan Strategi Untuk Halang Lionel Messi

Gol itu merupakan yang ke-600 sepanjang karier profesional Messi dan gol ke-100 Barcelona di semua kompetisi musim ini. Selain itu, gol semata wayang membuat jarak poin antara Barcelona dan Atletico Madrid terselisi menjadi delapan poin.

Messi dan kawan-kawan saat ini mengumpulkan 69 poin, sementara Atletico baru mengemas 61 poin hingga jornada ke-27 La Liga. Jarak delapan poin ini pun diyakini sudah cukup untuk Barcelona mendapatkan gelar La Liga ke-25 mereka pada akhir musim nanti.

Berdasarkan data yang ada, tidak satu pun tim sepanjang sejarah La Liga yang gagal mengamankan gelar dengan keunggulan delapan poin saat La Liga tersisa 11 pekan lagi.

Video Barcelona Vs Atletico Madrid Minggu (4/3/2018):