Senin, Januari 15, 2018

Striker Timnas Jerman Gabung ke Bayern Muenchen, Merasa seperti Pulang ke Rumah

Striker Timnas Jerman Gabung ke Bayern Muenchen (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Sandro Wagner Penyerang asal tim nasional Jerman, bergabung dengan Bayern Muenchen. Striker andalan timnas Jerman pada Piala Konfederasi 2017 itu menjadi pembelian Bayern Muenchen dibursa transfer musim dingin 2018.

Setelah mendapatkan bayaran senilai 13 juta euro atau Rp 209 miliar Sandro Wagner bergabung ke Bayern setelah TSG Hoffenheim. Bernomor punggung 2 di klub Bayern Muenchen pesepak bola yang berasal dari Jerman dan berusia 30 tahun itu akan memperkuat Bayern Muenchen hingga 2020.

Bagi Wagner, keputusannya pindah ke Bayern Muenchen seperti reuni atau pulang ke tempat asal.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan 1-4, Islandia Vs Indonesia

"Saya senang sekali dengan transfer ini. Perjalanan panjang saya sudah selesai karena saya akhirnya pulang ke rumah," kata Wagner, seperti dikutip BolaSport.com dari Sport Bild.

Pemain berusia 30 tahun ini merupakan produk akademi pemain Bayern Muenchen dan sempat bermain di klub tersebut hingga 2008. Karena itu, dia tidak ragu-ragu menjawab tawaran Bayern.

"Bayern Muenchen klub terbaik Jerman dan salah satu klub terbesar dunia. Saya tak perlu berpikir panjang menerima penawaran ini," ujar Wagner.

Di skuad Die Roten, Wagner akan berhadapan dengan saingan seperti Robert Lewandowski dan Thomas Mueller.
Selama 42 kali bermain di Bundesliga bersama Hoffenheim, dia mengemas 15 gol (berita,bola/Gilagame12)

Wagner menjadi bagian dari Akademi Bayern Muenchen pada 1995 - 2006. Dia kemudian tampil 44 kali bersama Bayern Muenchen II.

Pada 2007-2008, Wagner merasakan debut di tim senior. Namun, dia hanya tampil empat kali pada pertandingan Bundesliga - kasta teratas Liga Jerman.

Setelah itu, dia dilepas Bayern Muenchen dan akhirnya bergabung ke Hoffenheim pada musim panas 2016. Selama 42 kali bermain di Bundesliga bersama Hoffenheim, dia mengemas 15 gol.