Jumat, Mei 11, 2018

Hasil Premier League, Posisi Liverpool Tergeser Oleh Tottenham , Chelsea Tertahan

Saat Harry Kane mencetak gol tungal kemenangan Tottenham Hotspur atas Newcastle United (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Nasib berbeda dialami dua tim asal London, Tottenham Hotspur dan Chelsea, yang mencoba mengganggu posisi Liverpool dari empat besar klasemen Premier League. Tottenham Hotspur berhasil memastikan tiket ke fase grup Liga Champions musim depan seusai menang tipis 1-0 atas Newcastle United, Kamis 10/05/2018 dini hari WIB. 

Gol tungal kemenangan Tottenham pada pertandingan di Stadion Wembley itu dicetak oleh Harry Kane pada menit ke-50, memanfaatkan umpan Son Heung-min.

Kemenangan ini mengeser posisi Tottenham ke peringkat ketiga dengan koleksi 74 poin dari 37 laga. Mereka unggul dua angka atas Liverpool dan tak mungkin terkejar oleh Chelsea (70 poin).

BACA JUGA: Berhasil Tahan Imbang, Huddersfield Curi Poin di Markas Chelsea

Posisi Liverpool di peringkat keempat masih aman dari kejaran Chelsea yang tertahan di kandang sendiri.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Huddersfield Town yang tengah berjuang dari degradasi.

Sebagai tuan rumah, Chelsea sempat tertinggal terlebih dahulu oleh gol Laurent Depoitre pada menit ke-50. Marcos Alonso membuat skor imbang lewat golnya pada menit ke-62.

Seri melawan Huddersfield, Chelsea tertahan di posisi kelima klasemen. Mereka terpaut dua poin dari Liverpool.

BACA JUGA: Manchester City Cetak Rekor di Premier League Setelah Atasi Brighton

Liverpool hanya butuh hasil imbang pada laga pamungkas melawan Brighton & Hove Albion untuk amankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Andai Liverpool seri, Chelsea memang masih bisa menyamai poin andai menang pada laga pamungkas. Namun, klub asuhan Antonio Conte itu kalah jauh dalam produktivitas gol.

Sementara itu, hasil imbang melawan Chelsea sudah cukup membuat Huddersfield Town dari ancaman degradasi.

Dengan demikian, tiga tim yang sudah dipastikan terdegradasi dari Premier League musim ini adalah: Swansea City, West Bromwich Albion, dan Stoke City.

BERIKUT VIDEO TOTTENHAM HOTSPUR VS NEWCASTLE UNITED KAMIS, 10/05/2018: