Selasa, April 03, 2018

Juventus Vs Madrid di Liga Champions

Juventus Vs Real Madrid (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com
- Dalam tiga tahun terakhir, Juventus sudah menghadapi Real Madrid sebanyak tiga kali. Dua kali di babak semifinal Liga Champions 2015, dan sekali di partai puncak musim lalu.

Kedua kesebelasan mendapatkan hasil yang imbang. Kalau pada 2015 Juventus berhasil menggapai partai final dengan mengalahkan wakil Spanyol itu, selang dua musim kemudian, giliran Madrid yang menundukkan Juventus di babak puncak untuk membawa pulang trofi ke Santiago Bernabeu.

Madrid yang berhasil mencetak gol lebih dulu lewat Cristiano Ronaldo, mampu disamakan oleh Juventus via Mario Mandzukic. Setelah kedudukan sama kuat, konsentrasi Juventus malah pecah dan kiper Gianluigi Buffon harus tiga kali lagi memungut bola dari gawangnya.

Juventus dan Madrid kembali berjumpa di babak perempat final Liga Champions musim ini. Leg pertama bakal digelar di Allianz Stadium, Rabu (4/4/2018) dini hari WIB.

Kesempatan Madrid untuk menjamu Juventus tersaji pada 12 April 2018 di Santiago Bernabeu. Tim berjuluk Los Blanco itu lebih diunggulkan lantaran selain menang di partai terakhir kedua tim, juga karena Madrid berstatus juara bertahan.

Total, kedua klub telah saling berhadapan sebanyak 19 kali. Secara head to head, Madrid unggul dengan 10 kemenangan, dua kali seri, dan tujuh kali menelan kekalahan.

Gilagame12.blogspot.com mencoba merangkum tiga partai seru kedua tim selama bertemu. Berikut rangkumannya:


  • Real Madrid 1-0 Juventus (Final Liga Champions 1997/1998)
  • Juventus 3-1 Real Madrid (Semifinal Leg II Liga Champions 2002/2003)
  • Juventus 1-4 Real Madrid (Final Liga Champions 2016/2017)