Selasa, Maret 27, 2018

Brasil Masih Teroma jelang Jumpa Jerman

espresi supporters Brasil saat Brasil dikalahkan jerman 0-7 8 Juli 2014 (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.bolgspot.com - Pelatih Brasil, Tite mengakui timnya masih Teroma kekalahan telak dari Jerman pada babak semifinal Piala Dunia 2014.

Brasil akan berhadapan dengan Jerman untuk kali pertama setelah pertandingan yang berlangsung di Stadion Minerao, Belo Horizonte, 8 Juli 2014.

"Kekalahan itu memiliki arti teroma yang besar. Tidak ada satupun yang membodohi diri sendiri tentang itu. Skor 7-1 seperti bayangan masla lalu yang menghantui, orang-orang masih membicarakannya. Semakin sering membicarakannya, semakin sedikit teroma yang menghantui menghilang," kata Tite.

Di antara pemain-pemain yang dibawanya ke Jerman terdapat Dani Alves, Marcelo, Paulinho, Fernandinho, dan Willian yang merasakan kekalahan pahit tersebut secara langsung.

Sementara Thiago Silva yang waktu itu juga menjadi bagian di timnas Brasil tidak bisa hadir di lapangan karena mendapat hukuman kartu merah.

BACA JUGA: Belanda Tumbangkan Portugal 3-0 Tanpa Balasan

"Saya menyaksikan pertandingan di rumah di Sao Paulo bersama istri saya dan setelah gol ketiga terjadi, dia mulai menangis. Itu menjadi inspirasi bagi Jerman, setiap tembakan menjadi gol. Hal tersebut bahkan tidak terjadi di sebuah video game," ucap Tite.

"Luka itu masih membekas dan pertandingan di Berlin adalah proses untuk menutupnya," sambung pelatih yang memiliki pengalaman bersama banyak klub tenar di Brasil seperti Corinthians, Internacional, dan Gremio.

Sama seperti pertandingan bersejarah tersebut, kali ini Brasil juga tidak akan diperkuat Neymar karena mengalami cedera.

Pelatih yang menggantikan Carlos Dunga di kursi kepelatihan timnas Brasil setelah Copa America Centenario 2016 berharap anak asuhnya dapat tampil solid dan bermain dengan percayaan diri.

Krena keinginan untuk membalas kekalahan, Tite mengakui Jerman sebagai salah satu tim terbaik yang difavoritkan menjadi juara dunia.