Sabtu, Maret 03, 2018

Barcelona vs Atletico Madrid: Rekor Tak terkalahkan Blaugrana Terancam

Barcelona vs Atletico Madrid (berita,bola/Gilagame12)

Gilagame12.blogspot.com - Atletico Madrid akan dijamu ke markas Barcelona  Stadion Camp Nou, Minggu (04/03/2018), pada pertandingan bisa menjadi penentuan gelar La Liga musim ini. Jika Barcelona kalah maka perebutan gelar Liga Spanyol akan kembali hidup.

Hasil tiga kemenangan dan tiga kali imbang dalam enam laga terakhir di La Liga membuat keunggulan Barcelona di puncak klasemen terpangkas terancam setelah pekan ke-26. Terakhir, Barcelona ditahan imbang Las Palmas 1-0, Kamis (01/03/2018).

BACA JUGA: Takut, Pemain Serbabisa Barcelona Pindah ke Real Madrid

Hasil imbang tersebut membuat Barcelona kini hanya unggul lima poin atas Atletico Madrid. Catatan itu membuat laga di Camp Nou pada Minggu malam akan menentukan posisi Barcelona dalam perburuan gelar Liga Spanyol. Jika menang, maka Barcelona akan kembali diunggulkan menjadi juara. Jika kalah, maka Liga Spanyol akan semakin menarik.

Bukan tugas mudah bagi Barcelona untuk mengalahkan Atletico Madrid meski tim asal Katalonia itu punya rekor bagus. Barcelona tidak pernah kalah dari Atletico Madrid dalam 15 pertandingan terakhir melawan Atletico di Liga Spanyol dengan meraih 11 kemenangan dan empat hasil imbang.

Atletico Madrid mencetak 21 gol dan kebobolan tiga dalam delapan pertandingan terakhir (berita,bola/Gilagame12)

Baru satu tim yang mampu mengalahkan Atletico Madrid di Liga Spanyol musim ini, yakni Espanyol. Selebihnya tim asuhan Diego Simeone itu mampu meraih 18 kemenangan dan tujuh hasil imbang dari 26 pertandingan La Liga.

Kalahnya Atletico dari Espanyol merupakan satu-satunya kekalahan Atletico dalam 24 pertandingan tandang terakhir di La Liga. Terakhir, Atletico meraih delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi dengan mencetak 21 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan, semuanya bisa terjadi. Ditambah Philippe Coutinho, Barcelona mungkin memiliki lini depan yang baik di dunia saat ini (berita,bola/Gilagame12)

Pertandingan Barcelona vs Atletico dipastikan akan berjalan dengan menarik bukan hanya karena penting dalam perebutan gelar Liga Spanyol. Tapi, juga karena ketangguhan Barcelona akan diuji oleh Atletico menyusul tidak konsistennya permainan tim asuhan Ernesto Valverde dalam beberapa pekan terakhir, terutama di lini pertahanan.

Barcelona tetaplah Barcelona. Dengan Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan, semuanya bisa terjadi. Ditambah Philippe Coutinho, Barcelona mungkin memiliki lini depan yang baik di dunia saat ini. Tapi, lini belakang Barcelona belum la apik seperti yang diinginkan Valverde, terutama di pertandingan mehadapi klub-klub besar.

BACA JUGA: Hasil La Liga 2017-2018 Barcelona Tertahan di Markas Tim Papan Bawah

Duet Gerard Pique dan Samuel Umtiti sering terlihat baik menghadapi tim-tim yang bermain cepat. Menariknya, Atletico Madrid bukan hanya tim yang gemar bermain cepat, tapi juga memiliki pertahanan paling bagus di Liga Spanyol musim ini dengan baru kebobolan 11 gol.

Kehadiran Diego Costa di dalam tim Atletico juga membuat Barcelona semakin kuat dalam bermain. Ditambah Antoine Griezmann di lini depan Atletico, maka Barcelona bisa menelan kekalahan pertamanya di La Liga musim ini.

Rekor tidak terkalahkan Barcelona di Liga Spanyol dalam ancaman Atletico Madrid (berita,bola/Gilagame12)

Ketakutan akan kekalahan pertama di Liga Spanyol musim ini semakin membayangi Barcelona setelah Pique dikabarkan tidak fit 100% untuk menghadapi Atletico. Pemain seperti Paulinho juga belakangan tidak bermain baik, terlebih Ousmane Dembele yang terlihat masih hati-hati di atas lapangan usai kembali dari cedera.

Tugas berat menanti pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, untuk memastikan tim asuhannya Barcelona siap menghadapi salah satu pertandingan terpenting di Liga Spanyol musim ini.